Jumat, 06 April 2012

ALAM

Saya takut alam Indonesia akan hancur karena sudah banyak orang yang menebang pohon sembarangan, dan dapat menyebabkan tanah longsor serta banjir. Ibu Kota Jakartapun sering terkena bencana Banjir, tapi bukan hanya Ibu Kota Jakarta yang terkena bencana tersebut akan tetapi kota lain yang datarannya lebih rendahpun pasti bisa terkena bencana Banjir. Untungnya Kampungku berada di daerah yang Datarannya lebih tinggi.

Seandainya saja, saya bisa menjaga dan melestarikan alam Indonesia seluruhnya pasti saya akan bangga sekali. Akan tetapi, jangankan seluruh alam yang ada di Indonesia, yang ada dikampung sendiripun belum bisa dijaga dan dilestarikan secara benar. Jika saya bisa melestarikannya, saya akan menanam pohon sebanyak – banyaknya dan bila perlu saya akan mengadakan acara penghijauan supaya di Negeri ini tidak terjadi lagi bencana Tanah longsor serta bencana banjir. Kenapa ya, Presiden tidak mengadakan acara penghijauan secara menyeluruh dan serempak seluruh Indonesia? Seandainya diseluruh wilayah/ daerah serta di kota – kota diadakan acara penghijauan pasti negara ini akan sejuk, nyaman dan pasti tidak sumpek.

Sekarang Alam hijau yang ada di Indonesia lama kelamaan menjadi lebih parah, karena bertambah banyak orang yang menebang pohon secara liar dan sembarangan. Hutan – hutan kini menjadi Gundul serta ditambah lagi dengan terbakarnya hutan akibat dari dampak penebangan liar. Udara yang tadinya sejuk dan nyaman akhirnya menjadi sumpek dan tidak nyaman akibat penebangan liar dan dampak dari terbakarnya hutan. Tidak di Kota ataupun Desa, banyak orang yang membuang sampah sembarangan. Hal seperti ini dapat menyebabkan terjadinya banjir, tapi anehnya banyak sekali orang – orang yang masih belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan serta untuk tidak membuang sampah secara sembarangan.

Membuang sampah sembarangan juga dapat merusak alam serta dapat menjadikannya lebih kotor. Yang lebih parah lagi banyak orang yang membuang sampah kesungai, dan akibatnya banyak sampah yang menyangkut serta terjadi penyumbatan yang dapat menyebabkan banjir. Kenapa Kok Ibu Kota Jakarta selalu menyalahkan Bogor, katanya banjir yang terjadi dijakarta itu karena adanya kiriman air dari Bogor. Padahal salah mereka sendiri kenapa membuang sampahnya ke sungai akhirnya yang ada malah tersumbat. Seandainya Ibu Kota Jakarta dan kota – kota yang ada diseluruh Indonesia tidak membuang sampah ke sungai serta selalu membuang sampah pada tempatnya pasti negeri ini tidak akan ada lagi bencana banjir yang melanda daerah – daerah yang ada di Indonesia terutama di Ibu Kota Jakarta. Serta selalu ingat untuk tidak menebang hutan sembarangan karena itu juga dapat menyebabkan banjir Tanah (Tanah Longsor).

Jika Ibu Kota Jakarta tidak mau Terkena bencana banjir, mendingan semua Orang yang ada di Ibu kota Jakarta mengadakan Penghijauan dan tidak lagi membuang sampah sembarangan apalagi membuang sampah kesungai. Itukan membuat kita jadi enak serta tidak panas, udaranya sejuk tidak kotor serta tidak akan terjadi lagi bencana banjir dan longsor. Tidak sumpek pokoknya menjadi sejuk deh, kalau di negeri ini bersih pasti akan jauh dari berbagai macam penyakit. Seandainya negeri Indonesia begitu saya pasti betah dech tinggal di negeri ini.

Dibuat Oleh : Astuti Alawiyah

Kelas : V (Lima)

Diketik Oleh : ---

Golongan : Penggalang

Tingkat : Rakit

Catatan : cerita karangan diatas dibuat sesuai dengan aslinya serta adanya pengeditan pada beberapa kata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar